Selamat Datang di Website Resmi Kepaniteraan Mahkamah Agung RI




Lebih Dekat dengan  Pujiono Akhmadi
Sekretaris Kepaniteraan MA Yang Baru

Pujiono Akhmadi, Sekretaris Kepaniteraan MA yang dilantik oleh Sekretaris MA 27 Februari 2013 (foto: PT Palembang)


Jakarta | Kepaniteraan.mahkamahagung.go.id (6/3)

27 Februari yang lalu,  Sekretaris MA melantik 15 pejabat struktural di lingkungan Mahkamah Agung . Empat diantaranya adalah pejabat eselon II, sedangkan  yang lainnya pejabat eselon III. Salah seorang eselon II yang dilantik tersebut adalah  Pujiono Akhmadi. Pujiono diangkat oleh Ketua MA sebagai Sekretaris Kepaniteraan Mahkamah Agung. Ia menggantikan pejabat sebelumnya, H, Ali Murad P. Harahap yang  beralih tugas ke Badan Pengawasan MA.

Pujiono  bukanlah orang baru di lingkungan  Mahkamah Agung.  Pria kelahiran  Banjarnegara  7 November 1967 ini telah banyak mengenyam pengalaman  di beberapa jabatan  struktural pengadilan, diantaranya sebagai Panitera/Sekretaris  di tiga pengadilan tinggi sejak tahun 2004.  Sebelum “ditarik”  untuk memimpin Sekretariat Kepaniteraan MA, Pujiono menjabat Panitera/Sekretaris PT Palembang sejak tahun 2009.



Karir Pujiono Ahmadi diawali sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil pada  bulan Maret 1982. Sepuluh tahun kemudian ia mulai diberikan kepercayaan jabatan sebagai  Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi  Yogjakarta. Lima  tahun berikutnya, di pengadilan  yang sama  karir Pujiono meningkat. Ia dipercaya sebagai Panitera Muda Perdata. Setelah tiga tahun sebagai Panmud  Perdata,  tahun 2000 kembali Pujiono dipercaya untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi, yaitu Wakil Panitera PT Yogyakarta.

Prestasi kerja yang ditunjukkan selama periode 2000-2004 sebagai  Wakil  Panitera PT Yogyakarta,  menjadi “tiket” bagi Pujiono untuk dipromosikan sebagai Panitera/ Sekretaris PT Jayapura. Setelah dua tahun bertugas di Bumi Cendrawasih, pada tahun 2006  Ia beralih tugas menjadi Panitera/Sekretaris pada PT Jambi. Masa tugas Pujiono di PT Jambi ini berlangsung selama  periode  2006-2009. Dari Jambi, Pujiono kemudian dimutasikan ke PT Palembang.  Masa tugas di PT Palembang ini terbilang cukup lama jika dibandingkan dengan masa tugas sebelumnya. Pujiono menjadi Panitera/Sekretaris PT Palembang mulai tahun 2009 hingga Sekretaris Mahkamah Agung melantiknya sebagai  Sekretaris Kepaniteraan Mahkamah Agung pada   27 Februari 2013.

Pejabat Yang Ketiga

Keberadaan Sekretaris Kepaniteraan dalam struktur organisasi Mahkamah Agung  dibentuk berdasarkan Perpres Nomor 14 Tahun 2004. Perpres ini kemudian dijabarkan melalui Keputusan Ketua MA Nomor KMA/018/SK/III/2006 tanggal 14 Maret 2006.  Sejak terbentuknya struktur Kepaniteraan Mahkamah Agung,  hingga kini  telah tercatat  tiga orang yang pernah menduduki posisi ini. Pejabat  Sekretaris Kepaniteraan pertama  adalah H.R.M. Anton Suyatno, SH, MH (kini Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Ditjen Badilum), H. Ali Murad P. Harahap, SH, MH (Pengawas di  Badan Pengawasan MA), dan Pujiono Akhmadi .

 

Comments   

 
+2 # selamatkhoirul_pt_plg 2013-03-07 04:15
selamat bertugas untuk pak Puji, semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.
Reply
 
 
# selamatpatra sukma, 2013-03-21 15:30
Selamat atas promosinya pak,smoga sehat slalu.amin.
Reply
 

Add comment

Security code
Refresh