Selamat Datang di Website Resmi Kepaniteraan Mahkamah Agung RI




Kepaniteraan MA Selenggarakan Kegiatan Penyusunan Formulir Kinerja Individu


Jakarta | Kepaniteraan.mahkamahagung.go.id (28/5)

Kepaniteraan MA menyelenggarakan kegiatan penyusunan formulir kinerja individu di lingkungan Kepaniteraan MA, 15-17 Mei 2013 di Hotel Royal Safari Garden, Bogor. Kegiatan yang merupakan tindak lanjut dari  Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 185-I/SEK/KU.01/04/2013 jo.instruksi Panitera Mahkamah Agung No 575/PAN/KP.04.5/V/2013 ini melibatkan Asisten Koordinator, Asisten Hakim Agung, Koordinator Panitera Muda, Pejabat Struktural beserta Para Staf di lingkungan Kepaniteraan Mahkamah Agung.

Panitera Mahkamah Agung dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Kepaniteraan, Pujiono Akhmadi, mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan  ini tidak lepas dari pelaksanaan reformasi birokrasi di Mahkamah  Agung khususnya di bidang manajemen Sumber Daya Manusia. Panitera menegaskan bahwa pengelolaan SKI sangat diperlukan, guna pengembangan system penilaian kinerja pegawai yang transparan, obyektif, adil dan akuntabel berbasis kompetensi dan kinerja.

Dikatakan Panitera MA, Sasaran Kinerja Individu  merupakan pengelolaan kinerja pegawai yang didasarkan pada berjalannya system manajemen kinerja yang dilakukan melalui  4 (empat) tahapan , yaitu : perencanaan kinerja, pelaksanaan kinerja, pengukuran dan pelaporan kinerja, serta penilaian dan evaluasi kinerja.

Di kesempatan terpisah, Pujiono mengajak semua jajaran dan staf dilingkungan Kepaniteraan MA-RI khususnya peserta kegiatan untuk membiasakan diri menulis apa yang akan dikerjakan dan mengerjakan apa yang ditulis.  “Ini  akan memudahkan kita , dalam mengisi formulir SKI selanjutnya”, kata Pujiono.

“Di masa yang akan datang , Hasil Penilaian Kinerja akan dipergunakan sebagai barometer dalam promosi jabatan pegawai , serta untuk menentukan Jumlah Tunjangan Kinerja “, Imbuhnya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara yang juga Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian, Parto Hutomo, menjelaskan ruang lingkup materi kegiatan ini terdiri formulir Formulir PKP-1 ( PKP : Perencanaan Kinerja Pegawai), Formulir PKP-2, Formulir PKP-3, Formulir SKI-1 ( SKI : Sasaran Kinerja Individu ), Formulir SKI-2, Formulir SKI-3.  Pengisian formulir ini, kata Parto Hutomo, peserta dibimbing oleh Abdul Azis. SE dan Bapak Tugino Ak dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Add comment

Security code
Refresh