JAKARTA | (30/8/2021) - Sekretaris MA, Dr. Hasbi, S.H., M.H., mengangkat sumpah jabatan dan melantik Dr. Iyus  Suryana, S.H., M.H., sebagai  Sekretaris Kepaniteraan Mahkamah Agung, Senin (30/08/2019) bertempat di  lantai 2 Tower Mahkamah Agung.  Iyus Suryana  akan memimpin Sekretariat Kepaniteraan MA menggantikan  Joni Effendi yang telah beralih tugas sebagai Panitera Pengadilan Tinggi Bandung. DI waktu yang sama, Sekretaris MA juga melantik  Dr. H. Subandi, S.H., M.H., sebagai Kepala Biro Hukum Humas, Dr. H. Andi Akram, S.H., M.H sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan MA, Kolonel Adm Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A. sebagai Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer, dan Joko Upoyo Pribadi, S.H., M.H. dilantik kembali sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Panitera Mahkamah Agung, Dr. Ridwan Mansyur, S.H., M.H dan para pejabat eselon I di lingkungan Mahkamah Agung. Acara seremoni pelantikan berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Iyus Suryana lahir di Garut  31 Januari 1968. Ia  mengawali karir di Pengadilan sebagai  CPNS pada Pengadilan Negeri Garut  pada tahun 1994.  Pengalaman memimpin Kepaniteraan suami dari  Nanien Diani ini dimulai sebagai Wakil Panitera PN Garut mulai tahun 1999 hingga 2015,  kemudian secara berturut-turut  menduduki jabatan  Panitera PN Cianjur tahun  2015, Panitera PN Tanjungpinang  Januari 2017, Panitera PN Tanjungkarang Mei 2017, Panitera PN Sidoarjo tahun 2019 dan Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Timur tahun 2021.

Ayah dari Aulia Salsabila, Zahira Kamilia, dan  M.Fachri Faisal ini  menyandang gelar Doktor Ilmu Hukum Universitas Pasundan Bandung  tahun 2019. Pendidikan pasca sarjananya diselesaikan pada program Magister Ilmu Hukum Universitas Pasundan  tahun2007.  Sedangkan gelar sarjana hukum diselesaikannya pada tahun 1993 juga di Universitas Pasundan Bandung [an]

Ikuti Sosial Media Kami

        

Most Read

Custom Stock Widget