Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Setelah Lulus Seleksi Tertulis, Pelamar Cakim Ad Hoc Tipikor Ikuti Profile Assessment dan Wawancara

 

Jakarta | Kepaniteraan.Online (12/7)

Pelamar yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi tertulis diwajibkan mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yakni profile assessment dan wawancara. Pelaksanaan seleksi tahap akhir ini dibagi kepada empat cluster wilayah, yakni Surabaya, Medan, Jakarta dan Makassar. Untuk wilayah Surabaya dan Medan penyelenggaraan seleksi tahap terakhir ini telah dilaksanakan pekan kemarin (4-7 Juli), sedangkan wilayah Jakarta dan Makassar dimulai pada tanggal 9 Juli dan berakhir pada hari ini, Selasa (12/7).

Lembaga yang menyelenggarakan profil assessment bagi para calon hakim ad hoc Tipikor ini adalah PT, Prima Pesona Sumber Daya Mandiri (PT. PPSDM). Sedangkan wawancara dilakukan oleh unsur Hakim Agung, praktisi hukum, dan tokoh masyarakat .  Mereka adalah Dr. H.M. Hatta Ali, SH, MH (hakim agung/Tuada Pengawasan), Djoko Sarwoko, SH, MH (hakim agung/Tuada Pidana Khusus), Dr. Artidjo Alkostar, SH, LLM (hakim agung/Tuada Pidana), Prof. Dr. Kamariah E. Sapardjaja, SH (hakim agung), Muhammad Taufik, SH, MH (hakim agung), Bambang Widjajanto, SH, LLM (praktisi hukum), Lukman Bahmid, SH, MH (tokoh masyarakat) dan Dr. H. Suharto, SH, MH (tokoh masyarakat).



Menurut Sekretaris Panitia Seleksi yang juga Panitera Mahkamah Agung, hasil seleksi tahap akhir ini akan diumumkan pada akhir minggu ini. “menurut time schedule penyelenggaraan seleksi, pada tanggal 17 Juli mendatang mereka yang lulus harus sudah masuk ke Diklat”, ungkap Suhadi yang disampaikan kepada para peserta.

Oleh karena itu Panitera MA meminta kepada para peserta untuk selalu memantau website mahkamah agung dan website peradilan supaya tidak ketinggalan informasi mengenai kelulusan ini. (an)

 

Ikuti Sosial Media Kami

        

Most Read

Custom Stock Widget