MA Umumkan Hasil Seleksi Tahap Akhir Calon Hakim Ad Hoc Tipikor 2010

 


Download Pengumuman  Hasil Seleksi Tahap Akhir (klik disini)


 

Jakarta | Kepaniteraan.online (18/11)

Sebanyak 82 peserta dinyatakan lulus dalam seleksi tahap akhir calon hakim ad hoc Tindak Pidana Korupsi Tahun 2010 berdasarkan  Keputusan Panitia Nomor 74/Pansel/Ad Hoc TPK/XI/2010 tanggal 18 November 2010. Dari jumlah 82 Calon Hakim Ad Hoc Tipikor tersebut, 26 Calon diperuntukkan untuk Hakim Ad Hoc Tipikor tingkat banding dan 56 untuk tingkat pertama. Sebelumnya, mereka yang dinyatakan lulus ini telah berhasil melewati tiga tahapan seleksi sebelumnya, yaitu  seleksi administrasi, seleksi tertulis, seleksi profile assessment dan wawancara.

 

Berdasarkan data yang disampaikan oleh panitia seleksi, peserta yang mengikuti seleksi tertulis berjumlah 386. Dari jumlah ini yang dinyatakan lulus dalam tahapan kedua ( seleksi tertulis), berjumlah 184 orang.  Mereka yang dinyatakan lulus dalam tahap II tersebut, diharuskan mengikuti proses seleksi tahapan ke III, yaitu wawancara dan profile assessment. Kegiatan seleksi tahap III ini  telah dilaksanakan  di empat tempat, yaitu: Surabaya, Makassar (3-6 Nov), Jakarta, dan Medan (13-16 Nov). Seleksi tahap terakhir ini, sebagaimana diumumkan oleh Pansel, telah meloloskan 82 Calon Hakim Ad Hoc Tipikor, artinya ada 102 peserta yang gugur dan harus  berbesar hati menerima keputusan ini.


Sementara itu, bagi yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir, mereka harus siap-siap mengikuti pendidikan yang waktu penyelengaraannya akan disampaikan kemudian. (an)


Ikuti Sosial Media Kami

        

Most Read

Custom Stock Widget