JAKARTA | (27/08/2021) Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H melepas  enam  Hakim Adhoc pada Mahkamah Agung yang telah mencapai batas masa pengabdiannya, hari ini (Jum'at, 27/8/2021). Mereka  adalah M.S. Lumme, S.H.,  Prof. Dr. Krisna Harahap, S.H., M.H,  Prof. Dr. H. Abdul Latif, S.H., M.H., Prof. Dr. M. Askin, S.H.,  H. Syamsul Rakan Chaniago, S.H., M.H., dan Dr.  Leopold L Hutagalung,SH.,M.H.  Selain M. S. Lumme dan Leopold L. Hutagaung, para purnabhakti hakim ad hoc tersebut hadir di tempat acara.  Kegiatan pelepasan dilaksanakan dalam forum rapat pimpinan yang bertempat di ruang rapat Ketua Mahkamah Agung lantai 13 Gedung Mahkamah Agung RI, Jakarta.

Ketua MA dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada para hakim ad hoc yang telah menunaikan tugas kurang lebih 16 tahun  dengan husnul khotimah ( akhir yang baik). Masa tugas hakim ad hoc ke empat hakim ad hoc pada Mahkamah Agung tersebut melebihi rata-rata mas tugas  hakim agung, sehingga putusan yang dihasilkannya pun sangat banyak.  Putusan tersebut menjadi legacy yang abadi bagi para hakim untuk bangsa dan negara.

Ketua MA berharap meskipun masa kedinasan sudah berakhir, namun hubungan silaturrahmi masih tetap terjain dan dapat menyumbangkan pemikiran dan sarannya untuk perbaikan Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya. Atas nama keluarga besar Mahkamah Agung, Ketua MA menyampaikan permohonan maaf jika ada salah dan khilaf. [an]

Ikuti Sosial Media Kami

        

Most Read

Custom Stock Widget