Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Untuk Tingkatkan Kinerja, Para Operator Diikutkan dalam Training Motivasi


Para Peserta sedang mengikuti permainan  membangun kerjasama tim


Bandung | Kepaniteraan.mahkamahagung.go.id (15/6)

Peningkatan kinerja penyelesaian perkara adalah komitmen tiada henti Kepaniteraan MA. Berbagai upaya dan pendekatan dilakukan untuk  mencapai upaya tersebut, salah satunya melalui training motivasi. Dengan menggandeng Sciencom Training, 125 operator  dari majelis hakim agung dan panitera muda dilibatkan dalam training motivasi  selama 3 hari di Bandung, mulai hari Kamis (14/6) hingga Sabtu siang (16/6).

Dengan  dukungan    profesional human resources trainer, presentasi menarik, game kreatif, dan dukungan audio visual yang tertata apik,  menjadikan kegiatan training sangat hidup.  Beberapa materi yang disajikan antara lain: membangun kerjasama tim, team work efektif, manajemen waktu dan prioritas, dan membangun motivasi berprestasi.



“Diharapkan materi-materi tersebut yang disajikan dengan kemasan menarik bisa berpengaruh pada pembangunan karakter, mentalitas kerja para operator  dalam melaksanakan tugas sehari-hari”, ujar Ali Murad P. Harahap, Sekretaris Kepaniteraan MA yang dihubungi terpisah.

Menurut Ali Murad, sisi mentalitas  dari aparatur peradilan sangat penting untuk perhatikan. Karena mental yang baik akan berdampak pada hasil kerja yang baik pula. “Sisi ini yang kadang dilupakan. Pelatihan selama ini lebih banyak menyentuh sisi kognitif saja”, ujar Ali Muarad. [an]

 

Ikuti Sosial Media Kami

        

Most Read

Custom Stock Widget