Selamat Datang di Situs Web Kepaniteraan Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

JAKARTA | (12/8/2022)- Berdasarkan  sistem dashboard Google Analytic untuk Direktori Putusan base line data tahun 2021,   jumlah pageviews selama tahun 2021 adalah 48.906.055. Dari data tersebut, jumlah unique pageviews sebanyak 37.127.035.  Google Analytic juga mencatat bahwa sebagian besar diakses menggunakan perangkat mobile, yakni sebesar  72,9%. Sisanya,  sebanyak 26,6% mengakses Direktori Putusan menggunakan komputer desktop dan sebanyak 0,5% menggunakan tablet. Merujuk data tersebut, Kepaniteraan MA berusaha membangun Direktori Putusan versi mobile. Usaha tersebut telah berhasil, kini versi mobile Direktori Putusan telah bertengger di Google Play Store, https://play.google.com/store/apps/details?id=go.id.mahkamahagung.dirput.

Panitera MA, Ridwan Mansyur, mengatakan  kehadiran Direktori Putusan versi mobile diharapkan memudahkan publik mengakses Direktori Putusan kapan pun dan dimanapun.

“Kehadiran versi mobile Direktori Putusan memudahkan siapapun untuk mengakses data putusan pengadilan melalui perangkat di genggamannya”, ujar Panitera MA

Panitera MA mengajak jajaran pengadilan untuk mengunduh aplikasi Direktori Putusan versi mobile dari Google Playstore, dan mensosialisasikan seluas-luasnya.

“ini adalah upaya Kepaniteraan MA untuk meningkatkan layanan informasi publik. Oleh karena itu perlu disosialisasikan seluas-luasnya”, pungkas Panitera MA. [an]