Jakarta (07/10/2022) Kepaniteraan Mahkamah Agung mengadakan Bimbingan Teknis Penilaian Kinerja Jabatan Fungsional Pranata Peradilan Melalui Aplikasi Kepegawaian Kepaniteraan pada hari Senin-Rabu tanggal 6-7 Oktober 2022 bertempat di Luminor Hotel Kota Jakarta. Bimtek dimulai dengan Laporan Kegiatan oleh Sekretaris Kepaniteraan MA, Bapak Dr. H Iyus Suryana S.H., M.H. dilanjutkan oleh Pembukaan dan Pengarahan mengenai pengarahan tentang penilaian kinerja jabatan fungsional pranata peradilan oleh Panitera Mahkamah Agung yang diwakili oleh Panitera Muda Perdata Khusus MA, H. Agus Subroto, S.H., M.H.

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini merupakan bimbingan teknis bagi Tim penilai dalam melaksanakan tugasnya sebagaimana tugas yang diberikan dalam Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1180/SEK/SK/IX/2022 tentang Pembentukan Tim Penilai Angka Kredit dan Sekretariat Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Pranata Peradilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, tim penilai memiliki kemampuan dan pemahaman yang sama dalam menjalankan tugasnya seperti memeriksa dan meneliti butir kegiatan dalam penilaian SKP, memeriksa kebenaran dokumen yang dilampirkan dalam Aplikasi Kepegawaian Kepaniteraan.

Selain mempelajari bagaimana menggunakan aplikasi kepegawaian kepaniteraan, Tim penilai berasal dari unsur teknis perkara dan unsur non teknis kesekretariatan kepaniteraan, unsur kepegawaian kesekretariatan Mahkamah Agung dan Pranata Peradilan juga melakukan evaluasi Aplikasi tersebut. Tim Penilai memberikan masukan untuk pengembangan selanjutnya agar aplikasi dapat lebih maksimal digunakan.

Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari penyelenggara kepada peserta yang diwakili oleh Ismu Bahaiduri Febri Kurnia SH MH, Ahmad Zainul Anam SHI MSI dan Muhammad Rio Ismail ST MH MM yang dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta dan panitia yang hadir (AFK)

Ikuti Sosial Media Kami

        

Most Read

Custom Stock Widget