Selamat Datang di Situs Web Kepaniteraan Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

JAKARTA | (19/07/2016) Ketua, Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Tingkat Banding dari empat lingkungan peradilan se-Indonesia  diundang ke Jakarta pada 28-29 Juli 2016, pekan depan. Mereka akan diberikan pembinaan teknis dan administrasi yustisial oleh pimpinan Mahkamah Agung. Hal tersebut disampaikan oleh surat bernomor 21/WKMA.NY/PP.00/VII/2016 tanggal 18 Juli 2016 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Suwardi.

Selain pimpinan pengadilan tingkat banding, dalam acara tersebut juga diundang  Panitera MA, Sekretaris MA , para pejabat eselon I dan II di lingkungan Mahkamah Agung.

Diagendakan kegiatan pembinaan akan dimulai pada pukul 15.00 dan berakhir pada   22.30. Pada sesi pertama, acara pembinaan akan dilakukan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung. Setelah itu,  pembinaan akan dilakukan oleh  Para Waki Ketua dan Ketua Kamar. Fokus pembinaan diarahkan pada aspek integritas dan penguatan fungsi pengawasan pengadilan tingkat banding sebagai voorpost Mahkamah Agung.

Selain dilakukan charging dari sisi mental, seluruh peserta pembinaan  akan ditingkatkan kebugaran fisiknya  dengan  kegiatan senam bersama. [an]